You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Candi Retno

Kec. Pagelaran, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung

MUSDES PENETAPAN HASIL PENDATAAN SDG's PEKON CANDIRETNO TAHUN 2021


MUSDES PENETAPAN HASIL PENDATAAN SDG's PEKON CANDIRETNO TAHUN 2021

Rabu (09/6/21) Pemerintah Pekon Candiretno, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan data SDGs (Sustainable Development Goals) pekon tahun 2021.

Musdes dilaksanakan di Ruang Aula Kantor Pekon Candiretno mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Yang dipimpin oleh Ketua BHP Pekon Candiretno

 

Hadir dalam musyawarah tersebut kepala pekon beserta perangkat pekon, ketua BHP beserta anggota, dan tim Pokja (Kelompok Kerja) pemutakhiran data SDGs. Turut hadir sebagai narasumber  Camat Pagelaran yang di wakili oleh KASI PMD, Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa. Acara awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh seluruh Peserta Musdes.

 

Kepala Pekon Candiretno dalam sambutannya memberikan Apresisasi kepada Seluruh unsur yang terlibat dalam pendataan SDGs Pekon Candiretno karena Tahap pendataan SDGs sudah bisa diselaikan baik secara Offline maupun Online.

 

Lebih lanjut Kepala Pekon Candiretno, Bapak Firmansyah Menuturkan pendataan SDGs sesuai dengan data sebenarnya yang ada dilapangan untuk menghindari ketidakvalidan data SDGs.

 

“saya Harap pendataan SDGs ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada dengan terjun langsung Kelapangan,tidak melakukan pengisian data dari Rumah atau dari sekretariat POKJA SDGs” Harapnya.

 

Bapak Witriyono (KASI PMD kec. Pagelaran) dalam sambutannya menyampaikan bahwa program SDGs Desa adalah program pemerintah pusat yang pendataannya harus dilakukan oleh pemerintah pekon sebagai acuan pemerintah pusat tentang keadaan sebenarnya kondisi Pekon,

SDGs Merupakan Langkah awal acaun pemerintah pusat untuk menyalurkan alokasi dana untuk pemerintah daerah dan Pemerintah Pekon.

Pendataan SDGs ini,baik itu pendataan RT,Survey Pekon, Survey,KK dan individu bertujun agar mendapatkan data yang akurat,sesuai dengan keadaan Pekon yang sebenarnya.Tutupnya.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Pekon, BHP, Pendamping Lokal Desa serta Ketua Pokja SDGs Pekon Candiretno yaitu bapak Subandiyan.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar