SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEKON CANDIRETNO KECAMATAN PAGELARAN KABUPATEN PRINGSEWU PROVINSI LAMPUNG STOP PENYEBARAN COVID-19 DENGAN MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, DAN MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN AIR MENGALIR

Artikel

Pekon Candiretno Laksanakan Upacara Virtual di Balai Pekon

18 Agustus 2020 09:43:34  Administrator  13 Kali Dibaca  Berita Lokal

Candiretno (17/8/2020) - Pemerintah Pekon Candiretno mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual pada pukul 10.00 wib di kantor pekon candiretno. Upacara ini dihadiri oleh Kepala Pekon, BHP, Sekdes, Kaur dan Kasi, Serta Kepala Dusun dan RT.

Dalam upacara virtual tersebut terlihat Presiden Joko Widodo atau biasa dipanggil dengan Jokowi , memakai pakaian adat daerah Timor Tengah Selatan dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain Presiden Jokowi , juga hadir pula Wakil Presiden Ma’aruf Amin, dengan memakai busana pakaian adat Melayu yang berwarna hitam.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi  yang dilakukan di halaman Istana Merdeka Jakarta ini, terbilang cukup unik, karena semua peserta upacara memang mengikutinya secara virtual, seperti pemain orkestra, Marching Band, Paduan suara, yang dilakukan ditempat yang berbeda. Semua itu dilakukan untuk mengurangi terjadinya kerumunan di masa pandemi ini.

Tapi walaupun dilakukan dari tempat yang berbeda semuanya berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikit pun dan upacara berjalan dengan khidmat.

Paduan suara yang biasanya tampil dihalaman istana, sekarang tampil dari rumah mereka masing-masing secara live streaming. Dan hasilnya bisa kita saksikan sendiri mereka tampil dengan sangat bagus sekali tanpa ada cacat sedikit pun.

Setelah Upacara tersebut, Kepala Pekon Candiretno mengatakan, bahwa pemerintah pekon harus selalu mendukung pemerintah pusat untuk menghadapi pandemi covid-19 ini, seperti melarang warga mengadakan hal-hal yang menimbulkan keramaian seperti tidak mengadakan lomba-lomba yang biasanya dilakukan setiap tahunnya untuk memperingati HUT RI

Jadi semua hal itu dilakukan adalah demi mencegahnya penularan virus covid-19, serta mendukung protokol kesehatan, tetap menjaga jarak (social distancing), dan selalu memakai masker demi keamanan kita bersama.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Pekon

Aparatur Pekon

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Pekon


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Candiretno
Pekon : Candi Retno
Kecamatan : Pagelaran
Kabupaten : Pringsewu
Kodepos : 35375
Telepon : 081210727802
Email : candiretnopekon@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:38
    Total Pengunjung:28.474
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:75.101.211.110
    Browser:Tidak ditemukan