You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Candi Retno

Kec. Pagelaran, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung

MUSRENBANG PEKON CANDIRETNO TELAH DILAKSANAKAN


MUSRENBANG PEKON CANDIRETNO TELAH DILAKSANAKAN

Bertempat di ruang pertemuan Pekon Candiretno, Jum’at (11/12/2020) diadakan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKP Pekon tahun 2021.
Kegiatan ini menghadirkan tokoh masyarakat dan lembaga Pekon.
Pada kesempatan itu hadir pula sebagai tamu undangan yaitu  Camat Pagelaran, Pendamping Pekon, Pendamping Lokal Pekon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota BHP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kelompok Tani, dan Kader-Kader yang ada.

Dalam sambutannya, ketua Musrenbang, Bapak SUMARDI menggarisbawahi bahwa Pekon mempunyai kewenangan untuk melakukan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat artinya pembangunan mempunyai kemanfaatan bagi masyarakat.
Selanjutnya, dalam sambutannya mengingatkan bahwa Musrenbang merupakan tindak lanjut dari musdes. Adapun yang dibahas adalah RKP Des tahun 2021. Dalam perjalanannya, draft rancangan RKP 2021 memerlukan verifikasi di lapangan dan penyusunan skala prioritas . Untuk itu kegiatan wajib jangan ketinggalan.


Camat Pagelaran, Bapak BAHRUDDIN S.IP dalam sabutannya memberikan pengarahan bahwasannya musrenbang merupakan proses perencanaan yang harus tepat sehingga dapat nenjawab tantangan di tahun mendatang.
Diingatkan pula bahwa anggara akan mengami penurunan karena wabah covid-19. Sehingga kegiatan yang sifatnya prioritas digunakan untuk recovery ekonomi masyarakat. Adapun untuk prioritas kegiatan dasarnya adalah kebutuhan.


Bapak FIRMANSYAH, A.Md  selaku Kepala Pekon Candiretno menyampaikan bahwa kegiatan yang belum masuk dapat diusulkan di tahun yang akan datang. Dan untuk usulan pada tahun ini untuk menyampaikan kegiatan prioritas berdasarkan kebutuhan baik fisik naupun non fisik. dan menyampaikan bahwa ada kegiatan prioritas di tahun 2021 ini yaitu padat karya tunai yang menggunakan anggaran dana desa.

Acara dilanjutkan dengan musyawarah yang dipimpin oleh Sekretaris Pekon Candiretno, Bapak Subandiyan

Sebagai sambutan terakhir diberikan kepada babinsa, dan bhabinkamtibmas
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk menghadapi pandemic covid-19 saat ini, karena jika tidak ada kerja sama nya antara masyarakat dan pemerintah maka pandemi ini tidak akan berakhir, lanjutnya, beliau mengatakan bahwa masyarakat pekon candiretno juga harus meningkatkan keamanan dilingkungan karena maraknya pencurian pada saat ini.

Setelah acara selesai, panitia musrenbang dan aparatur pekon candiretno telah memperoleh usulan-usulan dari masyarakat yang selanjutnya akan disaring menjadi skala prioritas dan menyesuaikan anggaran yang ada.

Dokumen Lampiran MUSRENBANG2021
Bagikan artikel ini:
Komentar